4 Destinasi Wisata Religi di Kota Palembang, Sumatera Selatan

Rabu, 30 Mei 2018 - 10:30 WIB
4 Destinasi Wisata Religi di Kota Palembang, Sumatera Selatan
4 Destinasi Wisata Religi di Kota Palembang, Sumatera Selatan
A A A
JAKARTA - Tak hanya menyajikan kuliner lezat, Palembang juga menawarkan banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi saat plesir ke ibukota Sumatera Selatan ini. Salah satunya adalah wisata religi yang dapat menambah keimanan Anda.

Di kota ini, banyak destinasi wisata religi yang bisa Anda kunjungi. Berikut daftar destinasi wisata religi di Palembang yang dapat menambah keimanan Anda seperti dikutip dari Travelingyuk.

1. Masjid Muhammad Cheng Ho
Masjid Cheng Ho Sriwijaya ini memiliki dua lantai dan mampu menampung sekitar 600 jemaah. Lantai pertama masjid yang selesai dibangun pada tahun 2006 ini digunakan untuk jemaah laki-laki, sedangkan lantai dua digunakan khusus untuk jemaah wanita. Warna dan arsitekturnya yang oriental mewakili identitas Laksmana Cheng Ho yang merupakan warga China penganut muslim.

2. Al Quran Raksasa Al-Akbar
Palembang memiliki Kitab Suci Al-Quran yang berukuran raksasa. Panjangnya mencapai 177 cm dengan lebar 140 cm dan diukir pada media kayu tembesu dengan ketebalan 2,5 cm. Al-Quran raksasa ini menjadi destinasi wisata religi utama bagi wisatawan yang datang ke Palembang.

3. Kampung Al Munawar

Kampung Al Munawar dikenal oleh masyarakat lokal dengan nama Kampung Arab. Tempat ini berada di 13 Ulu Kota Palembang dan tepat di tepian Sungai Musi. Kampung Al Munawar juga dikenal dengan atraksi irama gambus, kopi cap sendok dan nasi minyak.

4. Masjid Ki Marogan
Masjid Ki Marogan dibangun pada tahun 1870 dan memiliki bangunan yang klasik. Dalam area masjid juga terdapat makam salah satu ulama Palembang yang masih sering dikunjungi wisatawan, Ki Marogan. Tempat ini wajib dikunjungi jika Anda ingin mempelajari penyebaran agama Islam di Palembang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4596 seconds (0.1#10.140)